Diduga Ini Penyebab Lilan Lantu Karyawati Indomaret Gorontalo Tewas Bunuh Diri

Ini Pesan Terakhir Lilan Lantu Karyawati Indomaret Gorontalo Tewas Bunuh Diri
Ini Pesan Terakhir Lilan Lantu Karyawati Indomaret Gorontalo Tewas Bunuh Diri

WARTASIBER.com – Tewasnya seorang karyawati Indomaret di Gorontalo menjadi kabar yang mengejutkan di media sosial. Kabar tewasnya karyawati bernama Lilan Lantu (21) ini terungkap saat jasadnya ditemukan dalam posisi tergantung di dalam kamar oleh sang anak dan suami.

Kejadian ini terjadi di rumahnya yang berlokasi di Jalan Kancil, Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Gorontalo, pukul 09.00 WITA, Senin (12/6/2023).

Berikut beberapa fakta terkait tewasnya Lilan Lantu, dirangkum dari berbagai sumber :

Diduga ditipu masalah hutang

Iptu Eldo Rawung selaku Kapolsek Kota Barat menerangkan jika Lilan Lantu nekat mengakhiri hidupnya lantaran diduga terlilit masalah utang. Ketika itu pegawai Indomaret ini diketahui berniat meminjam uang sebesar Rp 15 juta dari seseorang yang ia kenal melalui media sosial

Namun agar bisa mendapatkan pinjaman tersebut, kata Eldo, korban justru diwajibkan mengirim uang terlebih dahulu.

“Mengirim uang Rp 3,2 juta ke seseorang yang tidak dikenalnya dimana korban dijanjikan mendapat pinjaman Rp 15 juta, namun ternyata korban ditipu,” katanya.

Polisi kini juga melakukan penelusuran terkait pelaku penipuan online yang membuat Lilan Lantu nekat mengakhiri hidupnya.

“Akan dilakukan penyelidikan dengan mengecek penerima uang serta nomor yang menghubungi korban yang mengaku admin pinjaman online tersebut,” kata Iptu Eldo Rawung.

Diketahui bahwa Lilan Lantu memiliki seorang anak dan suami. Suami korban adalah Yudin Mahmud (28) dan juga merupakan seorang pegawai di Indomaret.

Jasad ditemukan sang anak

Menurut Eldo, jasad Lilan Lantu ditemukan dalam kondisi tergantung tali ayunan di dalam kamar. Peristiwa ini terungkap saat sang anak menangis mendapati jasad sang ibu tergantung di dalam kamar.

“Suami korban langsung menuju kamar dan menemukan istrinya sudah meninggal dunia,” kata Iptu Eldo Rawung dikutip TribunnewsBogor.com dari polrestagorontalokota.com.

Sempat komen di media sosial suami

Sebelum mengakhiri hidupnya, Lilan Lantu diketahui sempat memberikan komentar di salah satu postingan dari suaminya. Sang suami juga diketahui sempat menuliskan sebuah kalimat dalam sebuah postingan sebelum kabar mengenai tewasnya Lilan Lantu viral.

Tampak di media sosialnya Yudin Mahmud memiliki sebuah sepeda motor sport jenis Suzuki GSX. Harga motor Suzuki GSX sendiri berkisar Rp 35 juta sampai Rp 38 juta.

Ketika memamerkan sepeda motor tersebut di Facebook, Lilan Lantu sempat memberi komentar dan mengira bahwa motor sang suami akan dijual.

“Kira mo jual,” kata Lilan Lantu dalam sebuah postingan berisi gambar sepeda motor milik sang suami pada 14 April 2023.

Tanggal 6 Juni 2023 lalu, Yudin Mahmud juga sempat membuat postingan bernada sindiran. “Hiduplah sesuai kemampuanmu,” tulis Yudin dalam salah satu postingannya yang lain pada 6 Juni 2023.

Sempat curhat minta bantuan ke teman

Dalam chat terakhirnya yang beredar di media sosial, Lilan Lantu juga mengatakan hal senada pada temannya bahwa dirinya telah ditipu. Berikut percakapan dari Lilan dengan salah seorang temannya, berdasarkan dari screenshot yang beredar :

Lilan Lantu : Marten tolong akan ana uti
Teman : Apa
Lilan Lantu : Ana abis orang tipu uti eyy
Teman : Bru?
Lilan Lantu : Ana orang twarkan pinjaman 15 jt byar admin 2,7 bru an so tf ksna anak doa blokir eyy kong itu cmn ad pke doi toko
Pinjam uang ana uti 2,7 mba ttupi in nnti ana byar gajian uti (emoji menangis)
Teman: S abis saldo aba
Kmrin ng td lia kita p stori org b pinjam bru kita blg s abis limit
Lilan Lantu : Ya Allah eyy (emoji nangis)
Dia smo dpa kse out kt eyy
Teman : Sumpah td ada
Lilan Lantu: Ohh iyoo (emoji menangis)”

Telah dimakamkan

Akun Tiktok @Milaharun07 sempat mengunggah momen pilu dari pemakaman Lilan Lantu . Dikutip dari akun Tiktoknya pada Selasa (13/6/23), terlihat wajah sedih para pelayat yang mengantarkan Lilan Lantu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Pada momen itu, ada potret pilu saat suami Lilan Lantu mencium anak semata wayangnya di tengah pemakaman. Di tengah kerumunan pelayat, sorot mata sendu suami Lilan Lantu terlihat begitu jelas. (tribunnews)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20