Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun dan Fokus Transformasi pada RUPST Tahun Buku 2023

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun dan Fokus Transformasi pada RUPST Tahun Buku 2023
(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). (foto telkom indonesia)

JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 pada Jumat (3/5/2024) di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diputuskan pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun kepada para pemegang saham, yang merupakan 72% dari perolehan laba bersih tahun buku 2023. Dividen tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 6,5% dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, sisanya sebesar 28% atau Rp6,88 triliun dialokasikan sebagai laba ditahan untuk pengembangan usaha perseroan dalam bidang konektivitas digital, platform digital, dan digital services.

Dividen sebesar Rp178,50 per lembar saham akan diberikan kepada para pemegang saham yang tercatat pada Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 17 Mei 2024. Pembayaran dividen tunai akan dilakukan paling lambat pada 6 Juni 2024.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyatakan bahwa tahun 2023 merupakan tonggak penting dalam transformasi perusahaan.

Telkom fokus pada program Five Bold Moves (5BM), yang mencakup inisiatif seperti Fixed Mobile Convergence (FMC), InfraCo, Data Center Co, B2B Digital IT Service Co, dan DigiCo.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan menciptakan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan.

Dalam laporan keuangan, Telkom mencatatkan pendapatan konsolidasian sebesar Rp149,2 triliun, dengan pertumbuhan 1,3% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) mencapai Rp77,6 triliun dengan margin 52,0%, sementara laba bersih perseroan tumbuh 18,3% YoY menjadi Rp24,6 triliun.

Pencapaian ini didorong oleh pertumbuhan bisnis Data, Internet & Layanan TI yang mencapai 6,5% YoY menjadi Rp87,4 triliun.

Selain itu, susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Telkom juga telah disetujui dalam RUPST tersebut.

Susunan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja perseroan dan kesuksesan langkah-langkah transformasi Telkom.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi hasil RUPST Tahun Buku 2023 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro
Komisaris Independen: Wawan Iriawan
Komisaris Independen: Bono Daru Adji
Komisaris: Arya Mahendra Sinulingga
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Rizal Mallarangeng
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Silmy Karim

Jajaran Direksi
Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Enterprise & Business Service: FM Venusiana R
Direktur Digital Business: Muhamad Fajrin Rasyid
Direktur Human Capital Management: Afriwandi
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Heri Supriadi
Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko
Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya
Direktur Wholesale & International Service: Bogi Witjaksono
Direktur Group Business Development: Honesti Basyir


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20