Cara Membuat Sirup Leci yang Enak dan Mudah di Rumah

Sirup Leci di Blibli
Buah Leci

Leci, dengan rasa manis dan segarnya, menjadi bahan yang sempurna untuk diolah menjadi sirup leci yang lezat. Dengan tambahan sentuhan lemon dan selasih, serta pemanis alami leci jelly, Anda dapat menciptakan sirup leci yang menggoda selera.

Cara Membuat Sirup Leci yang Enak dan Mudah di Rumah

Sebelum memulai proses pembuatan sirup leci, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahannya. Bahan-Bahan yang diperlukan:
a. 500 gram leci segar. Pilih leci yang matang untuk memastikan rasa yang maksimal.
b. 1 buah lemon. Berikan sentuhan segar dengan perasan lemon.
c. 2 sendok makan selasih. Untuk menambahkan sensasi kenyal pada sirup.
d. Leci jelly secukupnya Memberikan tekstur unik dan memperkaya rasa sirup.

Sajikan sirup leci ini dalam es teh leci yang menyegarkan dan nikmati kelezatan buatan sendiri yang tak tertandingi inilah langkah pembuatannya:

1. Mempersiapkan Leci
Kupas leci dan pastikan bijinya terpisah. Hal ini akan membuat sirup memiliki konsistensi yang lebih halus. Haluskan leci menggunakan blender atau alat penghancur lainnya. Saring jus leci untuk mendapatkan ekstrak yang bersih.

2. Menambahkan Sentuhan Lemon
Peras lemon dan tambahkan perasan lemon ke dalam jus leci. Aduk rata untuk meratakan rasa asam.

3. Menambahkan Selasih dan Leci Jelly
Campurkan selasih ke dalam jus leci. Biarkan selasih meresap sehingga memberikan kelembutan pada sirup. Tambahkan leci jelly secukupnya. Leci jelly tidak hanya menambah tekstur, tetapi juga memberikan kejutan rasa yang menarik.

4. Proses Pemanasan
Panaskan campuran jus leci, lemon, selasih, dan leci jelly dengan api kecil. Aduk terus hingga campuran mendidih. Setelah mendidih, turunkan panas dan biarkan sirup leci mengental hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.

5. Penyaringan dan Penyimpanan
Saring sirup leci untuk memisahkan ampas dan mendapatkan sirup yang bening. Dinginkan sirup dan simpan dalam wadah kedap udara di dalam kulkas.

Menyajikan Sirup Leci dalam Minuman Menyegarkan

Nikmati hasil karya Anda dengan menyajikan sirup leci dalam berbagai kreasi minuman. Salah satunya adalah membuat leci ice tea yang menyegarkan. Campurkan sirup leci ke dalam teh es, tambahkan es batu, dan hidangkan dengan hiasan leci segar. Rasakan kombinasi rasa yang unik dan nikmati kesegaran minuman ini.

Setelah mengetahui cara membuat sirup leci yang enak dan mudah di rumah, Anda mungkin ingin mencari kenyamanan saat berbelanja bahan-bahan berkualitas. Blibli.com menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. Mengapa Membeli Sirup Leci di Blibli.com? Dengan berbagai pilihan produk, termasuk sirup leci berkualitas tinggi, Blibli.com memberikan kemudahan dalam berbelanja secara online.

BACA JUGA 7 Cara Mengusir Serangga yang Ampuh Saat Musim Hujan

Dengan jaringan pengiriman yang luas, Blibli.com menjamin pengiriman produk dengan cepat dan aman ke seluruh Indonesia. Pengiriman juga cepat dan aman. Keuntungan Berbelanja di Blibli.com diantaranya adalah berbagai pilihan produk. Blibli.com menyediakan berbagai merek sirup leci dengan kualitas terjamin. Anda dapat memilih produk sesuai selera dan kebutuhan seperti sirup gula yang rasanya pas di lidah.

Ini dia yang selalu jadi pertimbangan yaitu promo dan diskon menarik: Nikmati berbagai promo dan diskon yang ditawarkan oleh Blibli.com, sehingga Anda bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan membeli sirup leci di Blibli.com, Anda tidak hanya mendapatkan kualitas terbaik, tetapi juga pengalaman berbelanja online yang menyenangkan. Jadi, segera kunjungi situs Blibli.com dan temukan sirup leci terbaik untuk menikmati sensasi manis dan segar di setiap hidangan Anda.(dv)

Editor : Dedy Suwadha


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20