Usai Diperiksa Dokter, Selasa Depan Madan di Operasi

Madan saat berada di Poli Bedah Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh (4/5/2023)

Payakumbuh — Usai mendapat kunjungan dari Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda beberapa waktu lalu, Madan (36), warga Kelurahan Tiakar Payakumbuh akhirnya mendapatkan jadwal operasi  setelah mendapatkan pemeriksaan oleh dokter Spesialis Ortopedi di Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh, Kamis (4/5/2023).

Dalam pemeriksaan tersebut, Madan diantar langsung oleh aparatur kelurahan, Ketua LPM Sepriyendi dan Ketua Karang Taruna Tiakar Wawan Mardison dengan menggunakan mobil Ambulan Masjid Al Mubarok Tiakar.

”Benar tadi kita bersama Pak Lurah dan Ketua Karang Taruna serta pihak keluarga telah mengantarkan Madan ke Rumah Sakit. Insya Allah hari Selasa depan (9/5) Madan sudah dijadwalkan untuk dioperasi,” ungkap Sepriyendi.

Menurut Sepriyendi, dari cerita Madan, saat ini beliau mengalami keluhan sakit di bahagian kaki bekas operasi pertama saat pemasangan pen. Operasi kedua ini adalah untuk membuka besi-besi yang keluar menyembul dari bagian tulang kering sampai ke punggung kaki.

”Seharusnya operasi kedua ini sudah bisa dilakukan beberapa minggu kebelakang, tapi beliau kepada kami menyampaikan tidak ada biaya dan tertunda sampai hari ini. Alhamdulillah dengan kunjungan Pak Wali kemarin sudah mulai ada titik terang untuk membantu biaya pengobatan Madan tersebut,” ujar Sepriyendi.

Lebih lanjut, Sepriyendi menceritakan bahwa saat ini proses pertanggungan biaya dari BPJS Kesehatan Kota Payakumbuh sedang diupayakan. Sebab, sampai saat ini kartu BPJS Kesehatan Madan masih terdaftar dan dalam kondisi aktif. Namun, karena ada kaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan, maka hal tersebut perlu dikoordinasikan antara dua instansi ini.

”Alhamdulillah melalui instruksi Pak Pj. Walikota melalui Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi sudah berupaya semaksimal mungkin. HP Pak Lurah terus berdering mendapat panggilan dari Pak Kadis Sosial untuk mengkoordinasikan kedua instanasi ini,” pungkas Sepriyendi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Madan adalah salah satu pekerja di Toko Alumunium yang beralamat di Jl. By Pass Payakumbuh. Pekerjaannya adalah memasang konsen Alumunium apabila ada orderan.

Pada bulan februari lalu, Madan mendapat kecelakaan setelah sepeda motornya bersenggolan dengan pengendara lain di dekat Pasar Ibuh yang menyebabkan pergelangan kaki kananya patah dan dilakukan operasi pemasangan pen dengan menggunakan asuransi jasarahaja di Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20