Telkomsat dan Starlink Berkolaborasi untuk Layanan Bisnis di Indonesia

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf
Telkomsat sepakat bekerjasama dengan Starlink untuk pengembangan layanan bisnis di Indonesia (dok telkomsat)

JAKARTA – Telkomsat dan Starlink telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk menghadirkan layanan bisnis di berbagai wilayah Indonesia.

Kesepakatan ini, ditandatangani oleh Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf, dan VP Starlink Commercial Sales pada tanggal 15 Mei 2024, menandai langkah penting dalam menghadirkan layanan yang kompetitif dan setara dengan paket bisnis yang ditawarkan melalui platform Starlink.

Kerja sama ini memungkinkan Telkomsat untuk mengintegrasikan layanan bisnis berbasis Starlink ke dalam portofolio mereka, memperkuat posisi mereka sebagai mitra strategis utama Starlink di Indonesia.

Sejak tahun 2021, Telkomsat telah bekerja sama dengan Starlink, dan dengan peluncuran layanan backhaul Starlink pada tahun 2022, Telkomsat telah berhasil menggelar layanan konektivitas satelit yang berkualitas dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah disediakan oleh pemerintah.

Telkomsat dan Starlink Berkolaborasi untuk Layanan Bisnis di Indonesia
Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf dok telkomsat)

Menyikapi kerja sama ini, Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf menyatakan, “Momentum kerja sama ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia.”

Ahmad Reza, SVP Corporate dan Communication Telkom, juga menegaskan komitmen TelkomGroup, khususnya Telkomsat, dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemerataan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, terutama di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Selain kolaborasi dengan Starlink, Telkomsat juga terus berupaya meningkatkan kapasitas dan menyediakan konektivitas di wilayah-wilayah yang belum terlayani atau kurang terlayani.

Peluncuran dan pengoperasian Satelit Merah Putih 2 pada awal tahun ini adalah bukti konkret dari komitmen Telkomsat untuk memperluas cakupan konektivitas di Indonesia. (*/den)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20