Steres Habis Duit, Bule Jerman Bugil saat Pertunjukan Tari di Puri Saraswati Ubud Bali

Steres Habis Duit, Bule Jerman Bugil saat Pertunjukan Tari di Puri Saraswati Ubud Bali
Steres Habis Duit, Bule Jerman Bugil saat Pertunjukan Tari di Puri Saraswati Ubud Bali

WARTASIBER.com, BALI – Seorang warga negara asing (WNA) alias bule Jerman bikin ulah di Ubud, Bali, yakni naik ke panggung pertunjukan tari Bali dalam keadaan bugil. Video bule bugil atau ulah tak senonoh tersebut viral di media sosial dan mendapat tanggapan netizen.

Rata-rata netizen marah. Sebagian mengolok-olok dan menyumpahi perilaku tak terpuji perempuan bule tersebut.

“Literally bugil = bule gila,” cuit akun @puspas*****.

Dalam video yang beredar terlihat perempuan bule berambut pirang tersebut naik anak tangga menuju gapura yang menjadi latar panggung tarian.

Tak jelas di mana bajunya dilepas, perempuan itu sudah telanjang saat di panggung di mana tarian tengah berlangsung.

WNA kulit putih itu kemudian membuka paksa pintu gapura. Seorang petugas yang berpakaian Bali menegur dan mencoba mencegah namun bule tersebut malah memperagakan gaya seolah menari.

Ia kemudian menuruni anak tangga kembali ke panggung sementara si petugas menutup pintu. Di antara tatapan para wisatawan yang tengah menikmati sajian tari Bali, bule bugil itu melenggang kemudian turun dari panggung dan bersimpuh.

Ia kemudian memperagakan gaya menyembah. Terlihat dalam rekaman video, sebagian besar wisatwan asing tetap menikmati tarian di panggung. Hanya beberapa yang perhatiannya tersedot ke perilaku perempuan bule tersebut.

Adapun identitas bule wanita tersebut Darja Tuschinski (28). Diduga depresi karena kehabisan uang.

Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan DT mengalami gangguan atau depresi karena sudah tidak memiliki uang untuk tinggal di Bali.

Dari penyelidikan DT menginap di Ubud Bungalow yang berada di Forest Ubud Gianyar. DT check in di sana Rabu 17 Mei 2023 siang dan rencana check out 22 Mei 2023.

Informasi dari tamu, DT kerap telanjang di area Bungalow dan ganggu kenyamanan tamu lain.

Kata Kabidhumas lagi, bahwa pihak Puri pun tidak mempermasalahkan ulah dari DT yang telanjang di Puri Saraswati Ubud, karena pada malam itu telah dilaksanakan upacara atau menghaturkan guru piduka.

Atas kelakukan DT, saat ini dirawat di RSJ Bangli Bali.

Komentar Warganet

“Semoga di penjara dulu dan dikasih sanksi sosial serta dideportasi,” cuit akun @koihok*****. Tidak sedikit yang menyebut si perempuan tersebut sebagai bule gila. Warganet menyebutnya bule gila dengan singkatan “bugil”.

Akun netizen lainnya, @_wa**** malah menyebut kelakuan si bule semakin memprihatinkan. Akun tersebut malah menyebutnya denan nama binatang.

@jenovers***** memperingatkan, “Tiati mbak ntar dicekek leak bali tau rasa kamu.” (twitter/ded)


Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20