Siswa Baru SMP N 2 Tebing Tinggi Mulai Ikuti Kegiatan MPLS Selama Tiga Hari

MERANTI,- Seluruh pelajar atau peserta didik baru di Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik negeri maupun swasta, di Kabupaten Kepulauan Meranti , Provinsi Riau, mulai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kepala SMPN 2 Tebing Tinggi, Alfian Husin, S. Pd., Selasa (9/7/2024), saat ditemui wartawan wartasiber.com diruang kerjanya, mengatakan bahwa pada hari pertama seluruh siswa baru wajib mengikuti MPLS yang dimulai dengan upacara bendera.

“MPLS menjadi momen penting bagi para peserta didik baru yang memulai perjalanan di jenjang pendidikan dan sekolah yang baru,” ucapnya.

Dikatakan, MPLS merupakan periode singkat pada awal tahun pelajaran yang dirancang khusus untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah, proses pembelajaran serta komunitas sekolah yang menjadi tempat belajar dan berkembang selama beberapa tahun kedepan.

Pada tahun ajaran ini sebanyak 160 siswa baru yang mengikuti MPLS yang direncakan pihak sekolah dan ada beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan oleh sekolah selama tiga hari.

Ada beberapa kendala saat ini saat pelaksanaan MPLS yaitu kondisi lapangan sekolah dalam kondisi yang rusak, sehingga kegiatan agak sedikit terganggu.

“Saya berharap kepada dinas untuk dapat membantu kami memperbaiki lapangan sekolah kami ini dalam kondisi rusak”

Sehingga kegiatan kegiatan lain seperti olah raga, ekstrakulikuler bisa kami gunakan di lingkungan sekolah.tutupnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20