Profi Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik Meninggal Saat Main Sepakbola

Profi Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik Meninggal Saat Main Sepakbola
Profi Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik Meninggal Saat Main Sepakbola

HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik, meninggal dunia saat bermain sepak bola. Bupati Usman menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Labuha, Minggu (5/11/2023) dan Senin (6/11/2023) hari ini akan dimakamkan.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun, telah meninggal dunia Hi. Usman Sidik, Bupati Halmahera Selatan di RSU Marabose, Halmahera Selatan pkl 18.40 WIT, turut berduka cita. Semoga beliau ditempatkan di Jannah, amin,” demikian bunyi pesan singkat dari Dino, adik Usman Sidik yang tersebar d WhatsApp.

Bupati Usman dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit, setelah sebelumnya dilakukan penanganan atas kondisi yang dialami saat pertandingan sepak bola. Ia membuka Turnamen Bupati Cup II di Stadion GOR Twukona Halsel sekaligus ikut bermain dan tiba-tiba terjatuh.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak Pemda Halsel dan keluarga besar, memberangkatkan jenazah beliau ke Rumah Jabatan Bupati Halsel. Selanjutnya akan diberangkatkan lagi menuju Ternate di kediaman pribadi beliau.

“Menurut rencana, jenazah beliau akan diberangkatkan ke Ternate besok pagi. Malam ini masih di kediamannya,” kata Mala, staf Kominfo Halsel.

BACA JUGA BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Peningkatan Multi Risiko Bencana

Bupati Usman Sidik lahir 13 April 1973 (50 tahun) adalah seorang politisi dan mantan Wartawan RCTI biro Maluku Utara. Usman Sidik menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024.

Ia lahir di Orimakurunga Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan sebagai anak kedua dari tujuh bersaudara. Semasa SMP, ia sudah bekerja sebagai buruh kasar dan semasa SMA menjadi buruh di Pelabuhan Bastiong.

Kemudian bekerja di bagian penanaman pohon kayu dari PT. Barito Pasific Timber Group, Sidangoli. Kemudian meneruskan pekerjaannya dengan menjadi kontributor sejumlah stasiun televisi nasional yang meliputi TPI dan RCTI.

Ia menjabat sebagai Sekjen DPP PKB periode 2014-2019. Pada 2019, dia kemudian dianggat menjadi Wakil Bendahara DPP PKB periode 2019-2024.

Profil dan Karir Hidup Almarhum

Usman Sidik menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024. Ia lahir di Orimakurunga Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada 13 April 1973 lalu.

Semasa SMP, ia pernah bekerja sebagai buruh kasar dan semasa SMA Muhammadiyah Kota Ternate, ia menjadi buruh di Pelabuhan Bastiong. Kemudian ia bekerja di bagian penanaman pohon kayu dari PT Barito Pasific Timber Group, di Sidangoli, Halmahera Selatan.

Usman Sidik sempat menjadi kontributor sejumlah stasiun televisi nasional yaitu TPI dan RCTI. Ia kemudian mendirikan media cetak harian bernama PT Seputar Maluku Utara.

Usman lalu berkecimpung di dunia politik, dia pernah menjabat sebagai Sekjen DPP PKB periode 2014 hingga 2019, lalu menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP PKB periode 2019 hingga 2024.

Pada Pilkada 2020 lalu, Usman Sidik berpasangan dengan Hasan Ali Basam Kasuba maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Selatan. Keduanya didukung PKB, PDIP, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, PAN, dan PSI. Pasangan Usman-Basam pun terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan periode 2021-2024.

Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba di Aula Nuku Lantai II kantor gubernur pada Senin 24 Mei 2021 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.82-1055 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara. (rri/liputan6)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20