Gagal Ke Mekah Dengan Sepeda Motor, Ratnawati : Kami Sudah Sampai di Payakumbuh

Pemerintah Kota Payakumbuh saat melepas Rider ke Mekah dengan menggunakan sepeda motor (9/5/2023)

PAYAKUMBUH РRider asal Payakumbuh, Nazif A. Yani (59), Ratnawati (55) dan Muliandri (52) kembali dengan selamat di Payakumbuh setelah gagal menunaikan niat untuk naik haji ke kota Mekah dengan menggunakan sepeda motor. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ratnawati kepada wartasiber.com, kemarin, Senin (12/6/2023).

“Alhamdulillah kami sudah sampai di Payakumbuh jam 16.00 wib (senin-red). Kondisi kami saat ini baik-baik saja setelah menempuh perjalanan ribuan kilometer selama 35 hari perjalanan darat,” ujar Ratnawati.

Menurut Ratnawati, perjalanan yang dimulai pada tanggal 9 Mei 2023 dan dilepas oleh Pj. Walikota Payakumbuh melalui Asisten II Elzadaswarman sangat mengesankan, walaupun tujuan dari perjalanan itu sendiri tidak dapat tercapai karena adanya konflik di Negara Miyanmar, sehingga beresiko tinggi untuk masuk ke nagara tersebut.

“Kalau dibilang sedih¬† tentu kami sangat sedih tidak dapat sampai ke kota Mekah menunaikan ibadah haji. Namun, perjalanan ini sangat berkesan bagi kami, bahwa banyak orang-orang baik di Negara Malaysia dan Thailand. Ini menjadi pengalaman hidup yang tentu tidak bisa kami lupakan,” kenang Ratnawati.

Rider Payakumbuh saat bertemu Ridere Malaysia di Distrik Sadao Thailand dalam perjalanan pulang ke Payakumbuh

Lebih jauh Ratnawati menceritakan bahwa dirinya bersama suami dan adik mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung perjalanan ini. Menurutnya, tentu banyak harapan dan semangat yang tertumpang agar kami dapat menyelesaikan perjalanan darat ini sampai ke kota Mekah.

“Namun, takdir mengatakan lain dan kami belum diizinkan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji dengan menggunakan sepeda motor. Mungkin ada rencana lain yang disiapkan oleh Allah SWT bagi kami,” kata Ratnawati tabah.

Selain itu, Ratnawati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. Begitu juga kepada organisasi Gonjonglimo Pekan Baru, Perantau Baruah Gunung, Walikota Tanjungbalai, Rider NVOJ Malaysia, Konsulat RI di Sonkhla Thailand, KBRI Thailand, Cikgu Burn, komuniutas-komunitas rider dan dukungan lainnya dari person-person yang tidak dapat disebutkan namanya.

“Banyak supoort dan dukungan mengalir kepada kami. Untuk itu semua kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Mudah-mudahan segala bentuk dukungan moril dan materil tersebut bernilai ibadah dan akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.” tukas Ratnawati.

Rencana Audiensi Dengan Pemko Payakumbuh

Terkait adanya rencana audidiensi dengan Pemerintah kota Payakumbuh, Ratnawati belum mengetahui secara persis. Sebab, sampai berita ini diturunkan belum ada informasi terkait jadi atau tidaknya audiensi tersebut dilakukan.

Terkait informasi tersebut, wartasiber.com mencoba menghubungi Asisten II Elzadaswarman atau Om Zet untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut.

“Kita telah sampaiukan ke Pj. Wako Rida Ananda. Kalau sudah sampai di Payakumbuh tolong sampaikan kepada kami,” tutup Om Zet. (ai)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20