Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Bagikan 294 Motor NMax Gratis ke Kades dan Lurah

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Bagikan 294 Motor NMax Gratis ke Kades dan Lurah
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Bagikan 294 Motor NMax Gratis ke Kades dan Lurah

WARTASIBER.com, WONOGIRI – Sebanyak 294 Kades dan Lurah di Wonogiri, Jawa Tengah menerima kendaraan dinas operasional roda dua baru, yaitu Yamaha Nmax pada Senin 3 Maret 2023 kemarin .

Motor yang masuk ke dalam segmen skuter matik itu diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Joko yang Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, bahwa kendaraan dinas operasional ini tidak boleh disalahgunakan. Ada aturan yang harus diikuti oleh para penerima kendaraan tersebut.

“Kalau disalah-gunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalah-gunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut,” ujarnya, dikutip dari laman Instagram @humas_wonogiri, Selasa 4 April 2023.

Penyalahgunaan kendaraan tersebut di antaranya adalah dipindah atau dialihkan kepemilikannya.

Selain itu, kendaraan tersebut juga tidak boleh dipinjamkan ke pihak lain. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar kendaraan tersebut tetap digunakan oleh Kades dan Lurah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan di wilayah Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo juga memahami bahwa peran dan tanggung jawab Kades dan Lurah sangat penting dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu, ia berharap bahwa dengan adanya kendaraan baru ini, kinerja para kepala desa dan lurah dapat meningkat dan pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan lebih baik.

Pemberian kendaraan dinas operasional berupa Yamaha Nmax keluaran terbaru itu dinilai sangat layak, karena sepeda motor yang diberikan sebelumnya sudah berusia 12 tahun.

Harga dan Spesifikasi Motor

Mode motor varian ini ditawarkan dengan harga senilai Rp31,6 juta untuk varian standar, Rp32,8 untuk varian Connected, dan Rp35,7 juta untuk varian connected ABS.

Selain itu, varian NMax ini dibekali mesin empat langkah SOHV VVA bersilinder tunggal dengan kubikasi 155 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm. (twitter/viva/detik)

Editor Dedy Suwadha.


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20