Berbagai Model Baju Koko Dewasa Cocok untuk Lebaran

Baju Model Koko Dewasa
Sumber foto: Freepik.com

Bisa dibilang bahwa baju koko merupakan busana yang wajib dimiliki oleh semua pria muslim. Pakaian ini sendiri kerap diasosiasikan atau dikenakan dalam momen-momen sakral dan formal seperti perayaan hari besar umat Islam, yakni Idul Fitri.

Anda bisa memilih baju koko dari berbagai pertimbangan, mulai dari panjang lengannya, motif yang menghiasi permukaan kainnya, hingga jenis baju koko tertentu, seperti kaftan atau kurta. Apa pun pilihan Anda, pastikan Anda telah memahami dulu jenis look yang ingin Anda tonjolkan!

Pilihan Model Baju Koko Dewasa

Baju koko adalah pakaian pria yang identik dengan suasana ramadan, hari raya Idul Fitri, hingga acara keagamaan lainnya. Pria dewasa biasanya ingin tampil maskulin dalam balutan busana lebaran dengan pilihan model seperti di bawah ini!

1. Lengan Pendek
Anda yang ingin terlihat minimalis dengan tampilan casual modest, bisa memilih baju koko lengan pendek berwarna polos. Ingin menambahkan kesan sederhana dan bersahaja? Cukup pilih baju koko yang berwarna putih.

Selain membuat penampilan tampak bersih, warna putih juga merupakan simbol dari kesucian dan sangat identik dengan nuansa lebaran serta keislaman. Pilih baju koko yang punya kerah berpotongan Mandarin dan regular fit jika ingin tampil lebih muda.

2. All Over Print
Jika sebagian besar pakaian yang Anda miliki tidak memiliki motif apa pun alias polos, sesekali Anda harus mencoba mencari pakaian bermotif. Salah satu rekomendasi baju koko bermotif, tetapi tidak terlihat berlebihan yang bisa Anda pilih adalah baju koko berdesain all over print.

Baju koko yang satu ini akan tampak seperti baju koko polos jika dilihat dari kejauhan. Namun saat dilihat dari jarak dekat, maka akan terlihat desain motifnya yang unik. Potongan kerah Mandarin dan model baju regular fit ini pun akan membuat Anda tidak hanya terlihat karismatik, tetapi juga trendi.

3. Motif Etnik Vertikal
Anda bisa memilih baju koko dengan sentuhan etnik dan tetap terlihat maskulin. Syaratnya, Anda harus memilih pakaian yang berwarna monokrom dengan sedikit warna putih dan padukan dengan motif etnik dengan warna hitam atau abu-abu.

Pilihlah motif etnik yang arahnya vertikal di bagian kancing depan untuk menampilkan kesan unik. Anda lalu bisa memadukan pakaian ini dengan celana model chinos berwarna putih atau krem agar tampilan tampak makin keren.

4. Motif Etnik Horizontal
Jika Anda ingin tampil dengan dada yang terlihat lebih bidang, cobalah memilih baju koko dengan motif etnik yang mengarah horizontal. Model pakaian yang satu ini cocok untuk Anda yang punya tubuh terbilang mungil, tetapi ingin terlihat lebih maskulin. Anda bisa memilih baju koko berwarna putih dan memadukannya dengan celana warna kontras, seperti hitam, abu-abu gelap, hingga biru dongker.

5. Baju Koko Kurta
Baju koko Kurta adalah baju koko ala Pakistan dengan ciri khas lebih panjang dari baju koko biasa. Anda bisa tampil dengan kesan yang lebih rapi dan religius dengan model baju koko yang satu ini. Pilihlah warna pakaian yang netral dan polos jika Anda ingin tampak lebih kalem dan cari bahan yang adem agar nyaman saat digunakan.

Itulah beberapa jenis baju koko yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli pakaian untuk hari raya Idul Fitri tahun ini. Anda bisa membeli baju koko dewasa modern ini di berbagai gerai pakaian konvensional terdekat di kota Anda atau melalui online merchant di marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Blibli.

Di Blibli, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis keperluan untuk hari raya Idul Fitri, termasuk baju koko dewasa bergaya modern ini dengan harga yang tidak kalah bersaing dengan gerai konvensional dan dengan kualitas yang tentunya orisinal.

Jangan lewatkan pula penawaran menarik yang diberikan oleh Blibli meliputi promo potongan harga, diskon gratis ongkos kirim, hingga pilihan jasa pengiriman super cepat yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan selera dan kebutuhan berbelanja Anda. (dv)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20