Apel Bersama Seluruh ASN, Wako Rida Sampaikan Hal Ini

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda bertindak Sebagai Inspektur Upacara ASN Pemko Payakumbuh (5/5/2023)

Payakumbuh – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Payakumbuh mengikuti apel pagi bersama Silaturahmi Korpri dalam rangka hari raya Idul Fitri 1444 H di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Jumat (05/05/2023).

Pada apel itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Camat Lamposi Tigo Nagori Diki Engla sebagai Komandan Upacara.

“Sebelumnya sebagai Pj. Wali Kota, Sekda, Asisten kami mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada kita semua. Apel pagi kita kali ini untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara kita keluarga besar Pemko Payakumbuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kami berharap sinergitas dan kolaborasi lintas sektor dan masyarakat dalam mendukung kemajuan Kota Payakumbuh bisa terus ditingkatkan,” tambahnya.

Rida menyebut, kegiatan yang sebelumnya direncanakan tanggal 26 April itu, karena ada instruksi menteri makanya dilaksanakan hari ini untuk terus menjaga kekompakan.

“Selain apel ini, hari ini kita juga melaksankan olahraga bersama, selain mendapatkan sehatnya nanti ada juga doorprize menarik yang kita sediakan. Diharapkan kita bersama-sama mengikuti kegiatan ini sampai usai,” ujarnya.

Rida juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk kepedulian bersama mengatasi persoalan inflasi, kemiskinan ekstrem dan stunting di Payakumbuh.

“Mari bersama-sama kita berpartisipasi mengendalikan inflasi ini. Saat ini di Sumbar angka inflasi telah turun ke angka 5,2 persen. Mudah-mudahan di Payakumbuh terus stabil,” ucapnya.

“Untuk kemiskinan ektrem dan stunting ini harus kita upayakan bersama. Kemaren bersama Baznas kita telah merehab rumah masyarakat di Payolansek,” tukuknya.

Selanjutnya, untuk persoalan sampah Pj. Wako mengharapkan semua ASN bisa memberikan contoh kepada masyarakat. Mulai dari dipilah, dipisah mana yang bisa diolah dan mana yang tidak bisa diolah. kalau tidak mungkin untuk diolah baru dibuang ketempat sampah.

“Kemaren telah kita sepakati paling lambat membuang sampah itu jam 7 pagi. Tolong diingatkan masyarakat disekitar tempat tinggal kita. Jangan sampai kita memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat, mari kita bersama peduli dengan lingkungan,” ucapnya.

Setelah apel kegiatan dilanjutkan gerak jalan sehat yang diikuti seluruh ASN dan TJP dilingkup Pemko Payakumbuh. (Humas/red)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20