Anas Urbaningrum Minta Maaf ke Pihak yang Ngarep Dirinya Selesai di Penjara

Anas Urbaningrum Bebas
Anas bersama istri dan keluarga besar.

BANDUNG – Eks ketua umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan bahwa dirinya belum selesai meski mendekam lama di Lapas Sukamiskin.

Ia kemudian menyinggung soal adanya skenario besar sengaja menjebloskan dirinya ke penjara dan menganggap semuanya selesai.

“Saya juga mohon maaf kalau ada yang menyusun skenario besar bahwa dengan saya dimasukan dalam waktu yang lama di tempat ini menganggap bahwa Anas sudah selesai,” kata Anas dalam pidatonya usai bebas di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, sebesar dan sehebat apa pun skenario yang dirancang manusia, tidak akan bisa mengalahkan skenario yang disiapkan oleh Tuhan.

“Skenario boleh besar, boleh kuat, boleh hebat tetapi sehebat apapun, sekuat apapun, serinci apapun, skenario manusia tidak akan mampu mengalahkan skenario Tuhan,” tuturnya.

Ia menegaskan, bahwa dirinya ingin berpikir ke depan dengan sengaja menyampaikan sindiran lewat permohonan maaf.

Adapun di sisi lain, ia menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas penyambutan yang dilakukan para loyalisnya di Lapas Sukamiskin. Ia meyakini jika para loyalisnya datang karena adanya ikatan.

@wartakepri Anas Urbaningrum Minta Maaf ke Pihak yang Ngarep Dirinya Selesai di Penjara Skenario Manusia Tak Mampu Kalahkan Tuhan #wartakepri #anasurbaningrum #kpk #demokrat #Berita #PartaiPolitik ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Soal Gantung di Monas

Anas Urbaningrum tiba di rumah ibunya di Blitar, Jawa Timur. Saat ditagih janjinya soal gantung di Monas jika terbukti korupsi, Anas menjawab dia tidak bersalah.

Anas tiba di rumah ibunya di Dusun Sendung, Desa Ngaglik Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar sekitar pukul 12.31 WIB, Rabu (12/3/2023). Anas diantar rombongan satu bus dan beberapa mobil yang diklaim datang dari Madura, wilayah Mataraman, Surabaya, dan Bandung.

Setiba di rumah, Anas langsung sungkem kepada ibunya, Sriati, di ruang tengah. Sekitar 5 menit AU dan sang ibu saling berpelukan. AU meletakkan kepalanya sekian lama di pangkuan sang ibu.

“Semoga Anas sehat dan kuat terus. Keluarganya bahagia,” kata Sriati sambil mengelus dadanya saat ditanya detikJatim apakah ada pesan khusus untuk sang putra dilansir detikJatim, Rabu (12/4/2023).

detikJatim kemudian menanyakan janji Anas yang meminta digantung di Monas jika terbukti bersalah dalam kasus korupsi Hambalang. Anas menjawab seperti ini, “Nomor satu, bahwa saya yakin tidak melakukan sesuatu yang dituduhkan itu. Itu keyakinan lahir batin dunia akhirat tidak akan pernah berubah sampai kapan pun. Karena saya yang tahu.” katanya.

Sumber dikutip dari suara.com/detik


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20