7 Pemain yang Mungkin Hengkang dari Manchester City setelah Final Liga Champions 2022/2023

Manchester City
Manchester City

WARTASIBER.com, LIGA CHAMPIONS– Final Liga Champions 2022/2023 yang berakhir manis untuk Manchester City tampaknya tidak akan berlangsung lama. Sebab, lebih dari setengah lusin pemainnya mungkin pergi di musim panas 2023.

Alasan para pemain ini hengkang sebenarnya beragam. Namun, kebanyakan dari pemain ini merasa tidak nyaman harus selalu bermain di sistem yang ketat milik Josep Guardiola.

Jaminan memenangkan banyak gelar dengan situasi yang serba menuntut tidak lantas membuat mereka bertahan. Justru ada keinginan untuk pergi ke klub lain.

Dan, rumornya ada 7 yang akan pindah dari Manchester City. Siapa saja yang digosipkan akan hengkang setelah final Liga Champions? Berikut daftar tujuh pemainnya.

1. Ilkay Gundogan
Usia: 32 tahun
Posisi: Gelandang
Kontrak: 2023

Satu pemain yang disebut-sebut akan segera cabut adalah sang kapten tim sendiri, Gundogan. Ia merasa perjalanannya dengan Man City sudah cukup dan tertarik untuk bermain di klub lain.

Klub yang saat ini sangat menginginkan jasanya adalah Barcelona. Gundogan dilaporkan tertarik dengan opsi tersebut. Meskipun kini ada Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain yang tertarik dengan sang pemain.

Di samping itu, Manchester City tidak ingin kehilangan sang gelandang begitu saja. Kontrak baru sudah disodorkan, tetapi belum ada respons positif.

2. Joao Cancelo
Usia: 29 tahun
Posisi: Bek sayap
Kontrak: 2027

Masa depan Cancelo sebenarnya masih sangat panjang. Akan tetapi, banyak laporan meyakini dirinya tidak diperlukan lagi untuk musim 2023/2024.

Man City sedang berupaya mendorong Bayern Munchen agar mau mempermanenkannya. Munchen menolak jika harganya mencapai 70 juta Euro.

Tim lain kemudian tertarik mendatangkannya. Ada Arsenal, Real Madrid, dan Barcelona yang tertarik dengan sang pemain.

3. Bernardo Silva
Usia: 28 tahun
Posisi: Penyerang sayap
Kontrak: 2025

Bernardo juga mungkin menyusul Gundogan dan Cancelo ke pintu keluar Man City. Ia mulai tidak betah untuk terus membela Cityzens.

Makanya ketika ada ketertarikan dari Barcelona, Bernardo sempat dilaporkan tertarik. Hanya saja, masalah finansial klub La Liga itu menyulitkan ada tawaran konkret.

Untungnya, opsi Bernardo kini bertambah. Paris Saint-Germain ikut terjun dalam perbruuan tanda tangannya.

4. Riyad Mahrez
Usia: 32 tahun
Posisi: Penyerang sayap
Kontrak: 2025

Penyerang sayap Man City yang kemungkinan akan pergi adalah Mahrez. Pemain timnas Aljazair ini sempat disebutkan tidak suka dengan menit bermainnya yang minim.

Alih-alih menghabiskan kontraknya sampai tuntas, Mahrez membuka peluang untuk pergi ke tim lain. AC Milan sejauh ini tertarik dengan jasanya.

Salah satu klub Arab Saudi juga telah mengirimkan tawaran. Namun, ia memprioritaskan tawaran dari klub Eropa terlebih dahulu.

5 Kalvin Philips
Usia: 27 tahun
Posisi: Gelandang bertahan
Kontrak: 2028

Baru satu musim bergabung dan sudah dirumorkan akan hengkang. Siapa lagi kalau bukan Kalvin Philips.

Kariernya yang sukses di Leeds United sampai kemudian direkrut Man City ternyata tidak berlanjut. Kalvin tidak jadi pilihan utama. Bahkan dirinya kalah saing dengan bek natural John Stones di posisi gelandang bertahan.

Aston Villa tertarik dengan jasanya. Akan tetapi, harganya yang masih mahal diketahui jadi kendala bagi para peminat untuk mendekat.

6. Kyle Walker
Usia: 33 tahun
Posisi: Bek sayap
Kontrak: 2024

Omong-omong soal kontrak yang akan habis, Walker juga hanya tinggal satu musim kontraknya. Man City belum diketahui akan memperpanjang kontrak sang pemain.

Ada laporan yang menjelaskan, Walker akan bertahan hingga kontraknya habis untuk bisa bergabung ke Sheffield United secara gratis. Itu adalah tim masa kecilnya.

Kendati demikian, ada peluang Walker pergi lebih cepat jika memang ada penawaran konkret dari tim lain. AC Milan sejauh ini yang dilaporkan tertarik dengan jasanya.

7 Aymeric Laporte
Usia: 29 tahun
Posisi: Bek tengah
Kontrak: 2025

Laporte juga sempat dirumorkan akan meninggalkan Etihad Stadium. Tidak seperti enam pemain lainnya, persentase sang pemain untuk pindah sangat kecil.

Rumor ini berawal karena Laporte mendapat menit bermain yang sedikit. Jadi dia ingin mencari klub yang mungkin masih bisa memberikan tempat utama kepadanya.

Kemungkinan Laporte keluar bakal semakin besar apabila Man City jadi mendatangkan bek tengah baru di musim panas 2023. (bolanet)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20